Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Posting File PDF, Word, Excel ke Artikel Blog dengan Google Doc.

Cara Posting File PDF, Word, Excel

Sedikit panduan buat rekan - rekan yang kebingungan mau memasukan file PDF, Word, Excel ke dalam blog. Sebenarnya bukan hanya file PDF, Word, Excel yang bisa di upload ke postingan blog, tetapi file - file yang lain juga bisa di lakukan melalui google doc dengan google drive. 

Yang paling awal kita buat adalah mendaftar dulu di akun google atau akun gmail, karena akun ini akan di pakai untuk masuk ke google doc/drive. Jika ada yang belum bisa membuat email di gmail baca saja di Cara Membuat email gmail di www.google.com

Setelah mempunyai email di gmail, kita masuk ke docs.gooogle.com atau klik ling di bawah ini. Masukan email gmail yang sudah dibuat tadi.

Klik Di Sini

Setelah muncul google dokumen, langsung klik "Buka pemilihan file". Nantinya di pakai untuk memilih file PDF, Word, Excel yang ada di komputer atau di flashdisk. Untuk lebih jelasnya saya sertakan gambar urutan memasukan file PDF, Word, Excel ke blog di bawah ini.

 

 


Setelah file di upload dan sukses, kita tinggal masuk ke google drive atau klik link Di Sin.Cari file PDF, Word, Excel yang sudah di upload tadi, pilih file nya lalu klik kanan dan pilih "Dapatkan Tautannya". Tautan inilah yang akan kita masukan ke artikel di blog. Contoh tautan nya ada di bawah ini.

https://drive.google.com/open?id=0B191fzXPKjfraWdxeEhNZVFaRXM


 
Buka blog nya, dan buatlah posting baru lalu masukan script di bawah ini  pada menu HTML bukan pada menu Compose.
<iframe height="480" src="https://docs.google.com/viewer?srcid=0B191fzXPKjfrZWJHWHlEbG9KTTA&amp;pid=explorer&amp;chrome=false&amp;embedded=true" width="480"></iframe>
Gantilah tulisan berwarna biru dengan tautan yang tadi kita ambil dari google drive, Sehingga hasilnya seperti di bawah ini.
<iframe height="480" src="https://docs.google.com/viewer?srcid=0B191fzXPKjfraWdxeEhNZVFaRXM&amp;pid=explorer&amp;chrome=false&amp;embedded=true" width="480"></iframe>

Jadi yang di copy dari tautan di atas hanya id nya saja. Kliksimpan artikel dan lalu publikasikan.



Post a Comment

0 Comments

Recent Posts