Ad Code

Responsive Advertisement

3 Cara Mengaktifkan Microsoft Word Di Windows 7

Microsoft Word atau sering disebut MS.Word merupakan sebuah program pengolah kata atau Word Prosessor yang paling populer. Hampir disetiap sekolah yang menyelenggarakan pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam melaksanakan praktek komputer khususnya pengolah angka, pasti menggunakan microsoft word.

Alasan yang mendasar banyak pengguna microsoft word adalah perangkat lunak ini bersifat fleksibel dan mudah diintegrasikan pada program aplikasi lainya terutama aplikasi yang dibuat oleh Microsoft Corporation. Meskipun versi word yang digunakan berbeda - beda tergantung kemampuan individunya.

Bagi siswa/siswi SMP yang masih mengadakan pelajaran TIK, dibawah ini ada panduan untuk mengaktifkan atau memanggil microsoft word. Yang akan saya paparkan ada sebanyak 3 langkah dalam memanggil microsoft word.
  1. Melalui Tombol Star
  2. Melalui Menu Shorcut
  3. Melalui Menu Bar Recent
Untuk cara yang pertama, dimulai dengan klik tombol "Start" ===> All Program ===> Microsoft Office ===> Microsoft Window (Window 2003,2007,2010, 2013). Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini.
 


Untuk cara yang kedua yaitu melalui menu shortcut atau ikon yang terdapat pada tampilan dekstop. Klik ganda (double click) pada ikon atau gambar Microsoft Word


Untuk cara yang ketiga yaitu melalui menu bar recent dengan cara klik tombol "Start" ===> Pilih ikon Microsoft Word. Biasanya menu recent ini tidak setiap komputer ada begitu juga menu shortcut.


Demikian cara memanggil atau mengaktifkan microsoft wor pada Microsoft Windows 7. Semoga dapat bermanfaat dan sukses selalu.

Post a Comment

0 Comments

Recent Posts