Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Mengatasi Blog Yang Tidak Bisa Di Logout/Keluar

Pernahkan anda mengalami akun blog yang sulit di keluarkan/logout? Ataukan anda sedang mengalaminya saat ini? Setelah kita masuk ke blog, kemudian kita mau keluar dan akan diganti dengan akun yang lain ternyata setelah dimasukan akun lain tampilan yang muncul masih tetap akun blog yang dulu. 

Seperti yang pernah saya alami, karena sering dipakai akun blog nya, saya tidak pernah logout/keluar sehingga setiap masuk ke blog dengan otomatis tidak perlu login lagi. Ternyata baru - baru ini saya mempunyai email baru dan mau membuat akun blog lagi. Tetapi sudah beberapa kali saya coba logout dan masuk dengan akun yang baru, masih tetap yang muncul akun blog yang lama. Meskipun akun gmail nya berubah dan berganti dengan akun gmail yang baru tetapi akun blognya masih tetap saja yang dulu.

Setelah di otak atik dan sambil saya berfikir bagaimana cara menyelesaikannya, sepintas teringat ketika akun facebook saya pernah mengalami hal demikian. Cara mengatasinya yaitu dengan cara menghapus kuki/cache pada web browsernya, baik itu mozilla firefox atau Chrome atau pun web browser yang lain. Seketika itu juga saya coba pada akun blog yang tidak bisa di logout itu, ternyata setelah saya bersihkan kuki nya, blognya bisa dikeluarkan dan diganti dengan akun blog yang baru.

Jika ada yang belum tahu cara menghapus kuki/cache bisa dibaca panduan di bawah ini.

Pertama masuk blog dengan menggunakan akun yang lama karena hanya akun itu yang bisa masuk ke blog. Selanjutnya pada browser, kebetulan saya pakai mozilla firefox jadi di bilah pojok kiri atas ada gambar kunci dan notifikasi. Klik gambar kunci tersebut dan pada menu sambungan aman tekan gambar tanda panah ke kanan. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat gambar di bawah ini.

Langkah selanjutnya pilih "Langkah selanjutnya"


Pada menu "Informasi Laman" pilih menu "keamanan"/"Security" dan plih menu "Tampilkan Kuki"/"Cache


Setelah tampilab kuki keluar, maka hapuslah semua kuki/cache dengan cara menekan menu "Hapus Seluruhnya"



Selanjutnya refresh browser mozilla nya dan buka blognya kemudian logout dan masukan akun blog yang baru. Jika langkah di atas sudah selesai, semestinya akun blog sudah bisa diganti dengan akun yang baru. Demikian cara mengatasi akun blog yang tidak bisa keluar, semoga bermanfaat.


Post a Comment

0 Comments

Recent Posts